Pendaki Gunung Merapi Tersesat, Satu Tewas


Lagi, pendaki gunung tersesat. Seorang pendaki Gunung Merapi dikabarkan tewas sementara satu lainnya dalam keadaan kritis. Informasi didapat dari sobat-sobat relawan Nogosari Rescue, Giyanto, Selasa sore (19/3/2013).

Mereka tersesat di 5 km dari puncak Merapi ke arah Kaliurang Srumbung .


Dari informasi yang dapat dihimpun, sementara ini satu orang meninggal dunia belum diketahui identitasnya, sedangkan Survivor bernama Anisa Wulandari, Siswa Pencinta Alam (SISPALA) SMAN 5 Semarang, Jawa Tengah. Korban dan Survivor ditemukan dibantaran sungai mbebeng.

Dari update informasi yang FHI dapatkan diperkirakan rombongan berjumlah 7 orang.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih dalam tahap evakuasi oleh SAR, BNPB dan Sekber Penggiat Alam. Termasuk rombongan lain masih dalam tahap SAR (pencarian).

Informasi perihal kejadian ini masih terus FHI gali dari sejumlah sobat Penggiat alam di lapangan.

Perjalanan mendaki tiap detik mempunyai resiko yang besar, teman kita satulagi telah mendahulukan kita iya adalah pendaki muda Indonesia yg pmberani kita bangga masih banyak anak muda yang ingin melihat keindahan tanah air Ibu pertiwi.

Heningkan sejenak untuk berdo’a agar arwah nya tenang dipangkuan tuhan yang maha Esa…Aamiin.

***

“Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya” (Soe Hok Gie)

“kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan-slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan- slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung”.(Soe Hok Gie)

“Tidak akan hilang pemimpin suatu bangsa bila pemudanya masih ada yang suka masuk hutan, berpetualang di alam bebas dan mendaki gunung.Berkegiatan di alam terbuka akan membentuk pribadi yang menghargai hidup.” (Henry Dunant)

“Hendaknya para pemimpin bangsa ini berkenan untuk mendaki gunung setidaknya berekreasi di alam bebas di sela – sela kesibukan yang padat untuk melihat bagaimana kondisi rakyat yang berada ditangannya dari dekat melalui sisi yang berbeda.” (Soe Hok Gie)

©[FHI]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s